Social Icons

Rabu, 20 Maret 2013

Tokoh Musik Indonesia Dari Masa Ke Masa

Tokoh musik Indonesia tentu adalah mereka yang sudah menorehkan berbagai hal, terutama karya-karya besar di blantika musik tanah air. Tak heran, kalau kita harus berbicara tentang tokoh musik Indonesia, mau tidak mau kita harus berbicara tentang figur para musisi, terutama musisi senior. Di blantika musik Indonesia, berbicara tentang tokoh musik, tentu kita tidak bisa melepaskan diri dari nama-nama besar seperti WR. Supratman. Seperti kita tahu, beliau adalah pencipta lagu kebangsaan Indonesia.


Tokoh musik Indonesia seperti AT. Mahmud, serta banyak lagi pencipta lagu nasional lain yang menciptakan lagu-lagu penggugah semangat juang di masa perjuangan juga mewarnai blantika musik Indonesia melalui karya-karya patriotik mereka. Di masa yang lebih modern, kita bisa melihat figur almarhum Pance F. Pondaag sebagai figur pencipta lagu produktif, selain nama-nama beken macam Rinto Harahap dan Obbie Messakh. Setiap tokoh musik Indonesia tersebut punya kekuatan dan gaya khas dalam memciptakan lagu.

Di masa kini, tokoh musik Indonesia yang bisa kita kedepankan cukup banyak. Kita bisa mulai dari figur-figur pemusik “serius” seperti Purwatjaraka dan Addie MS. Kita juga bisa melihat wakil dari jenis musik Jazz seperti Benny Likumahua. Di ranah musik pop rock tanah air, tokoh musik Indonesia diwakili figur anak muda seperti Piyu. Bicara tentang tokoh musik di tanah air, kita tidak akan bisa melupakan nama besar seperti Iwan Fals, serta almarhum Franky Sahilatua, dan Ebiet G. Ade dengan genre baladanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

SEJARAH MUSIC

More on this category »

JENIS-JENIS MUSIC

More on this category »

TOKOH MUSIC

More on this category »